Sunday, February 27, 2011

Trik Cara Memaksimalkan Opera Mini 5 Pada HP

Kali ini saya akan membahas bagaimana cara mengoptimalkan opera mini 5 beta di hp anda,

1. Fitur new windows,
Ini memungkinkan anda untuk membuka windows atau jendela baru, Caranya pada link yg dituju klik angka 1 setelah itu klik open new tab.

2.add speed dial
Pada halaman awal opera mini ada ada 9 pilihan speed dial,caranya klik angka 1 pada salah 1 kolom Add untuk menambah speed dial,masukan alamat,klik add Clear untuk menghapus speed dial.

3. Save username n' password
Jika anda akan masuk sebuah account, anda akan diberi jendela konfirmasi untuk menyimpan data
password dan username anda,klik Ya untuk menyimpan dan No tidak menyimpan.

4. Fitur Copy Paste
Inilah membuat opera mini 5 sangat berbeda dari opera sebelumnya. Anda diberi kemudahan untuk mengkopi suatu artikel atau tulisan. Caranya klik angka 1,select text silakan tentukan darimana dan sampai mana anda akan mengkopy. Cara pastenya, pada kolom kosong yg bisa anda tulis (seperti pada tempat menuliskan alamat) klik angka 1 kemudian paste.

5. Full screen edit
Mungkin bagi anda yg tidak memperhatikan ini mengira bahwa OM 5 susah digunakan untuk menulis text, anda mengira ada beberapa simbol yang tidak bisa digunakan, seperti underscores(_) mungkin juga anda bertanya gimana caranya ganti baRis saat menulis? ganti baris saat menulis,selayaknya tombol enter pada kompi bisa digunakan di OM 5 bahkan ini termasuk keunggulan darì OM 5 karna OM 5 ini menyediakan 2 tata cara menulis, yg pertama versi Opera Mini dan yg kedua versi hp seperti anda menuliskan sms. Caranya buka menu setting, advence, full screen edit, klik On un versi hp dan off untuk versi opera.

6. Yang 1 ini adalah fitur khusus untuk Opera Mini 5 beta 2 yg dilengkapi download manager,sehingga bisa digunakan untuk download tanpa keluar dari opera. Semoga artikel ini bisa membantu,saya coba dari pengalaman,sekedar ingin corat caret.
My Ping in TotalPing.com
Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Feedage Grade C rated
Preview on Feedage: general Add to My Yahoo! Add to Google! Add to AOL! Add to MSN
Subscribe in NewsGator Online Add to Netvibes Subscribe in Pakeflakes Subscribe in Bloglines Add to Alesti RSS Reader
Add to Feedage.com Groups Add to Windows Live iPing-it Add to Feedage RSS Alerts Add To Fwicki