Saturday, July 2, 2011

Jejaring Sosial Lokal Indonesia


Selma ini kita familiar dengan Facebook dan Twitter. Tetapi sebenarnya ada  banyak jejaring sosial lokal yang tak kalah seru dengan Facebook . tetapi jejaring sosial lokal itu belum diketahui seecara luas.
Nah, apa salahnya jika mulai mencoba buatan anak negeri, nggak kalah seru kok. Kalian bisa buktikan keunggulan masing-masing, dan mana yang cocok dengan kalian. Waktu pertama saya mencoba, ternya tampilan dan fiturnya cukup friendly.
Dengan bergabung, kalian sudah menghargai dan mendukung apa yang tema-teman buat lo..!

1.    Helloicu.com
No More Bared, Never Be Alone, Because I See You! Ini kata-kata yang jadi taglineHelloicu.
Dengan Avatar yang kita buat sendir, kita seperti bisa melihat kawan di seberang dengan wujud kartun, lengkap dengan ruangan sebagai rumah kita.

2.   FIPEI.com
Friens Uniting Program Espacially Indonesia (FUPEI) adalah sebuah website komunitas yang berisi tentang jurnal persahabatan dan kreativitas di internet. FUPEI terus berusaha untuk mengembangkan fasilitasnya. Sekarang memiliki anggota sebanyak 80.000 lebih orang dengan 96,3 % adalah pengguna yang berasal dari Indonesia.

Didiriikan oleh Andy Syoekri Amal, dari palopo, sulawesi Selatan. Sepintas tampilannya sangat mirip Facebook. Kita bisa membuat status, berbagi video, dan menambah teman. Statusbooks juga punya kemampuan mention per anggota sehingga menganggap dirinya memiliki fitur seperti Twitter.

4.   Digli.com
DIGLI adalah situs pertemanan dengan rasa indonesia. Para pengguna bisa lebih mudah mendapatkan teman-teman baru karena fasilitas yang tersedia sangat mendukung untuk menjalin komunikasi. Seperti menggabungkan antara Facebook dengan Kaskus.

Fitur di saling sapa tidak jauh berbeda dengan Facebook, tapi percaya nggak kalau yang menciptakan situs ini adalah bocah pemalu yang baru duduk di kelas 1 SMP Alam Bandung, Muhammad Yahya Harlan.

Kongkoow menyediakan fasilitas sangat lengkap seperti e-mail, file sharing, video streaming, dan blogging.

Di desa ini setidaknya bergabung dengan facebook, twitter, dan e-bay! Ya, di sini kalian juga bisa online shopping, membeli atau menjual. Cek deh www.dvers.com daripada penasaran.
Jadi, sebenarnya kualitas produk Indonesia nggak kalah kreatif kan?
My Ping in TotalPing.com
Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Feedage Grade C rated
Preview on Feedage: general Add to My Yahoo! Add to Google! Add to AOL! Add to MSN
Subscribe in NewsGator Online Add to Netvibes Subscribe in Pakeflakes Subscribe in Bloglines Add to Alesti RSS Reader
Add to Feedage.com Groups Add to Windows Live iPing-it Add to Feedage RSS Alerts Add To Fwicki