Sunday, July 3, 2011

Tips Bebas dari Pembobolan Password



Berikut tip berselancar di jejaring sosial tanpa takut dengan aksi pembobolan password :
1.      Jangan menggunakan password yang mudah ditebak. Misal, nama kota, nama kamu sendiri, tanggal lahir, dan lain sebagainya.
2.      Buatlah password serumit mungkin. Misalnya dengan mengombinasikan angka, huruf besar dan kecil, Misal jd677kL86sD.
3.      Buatlah password minimal  delapan karakter atau lebih. Semakin panjang password memperkecil kemungkina untuk dibobol.
4.      Jika anda menerima e-mail yang memberikan link ke facebook atau twitter, jejaring sosial lainnya maka perhatikan dengan benar apakah URL itu benar-benar mengarah pada situs tersebut atau fakelink. Karena pencuri password bisa saja membuat tampilan halaman situs palsu yang sama persis dengan situs aslinya. Yakni bila aslinya adalah www.facebook.com di ganti dengan www.facebooks.com. Dengan melakukan hal seperti ini beberapa orang berhasil dikelabui dan memasukkan usename dan password ke data base mereka.
5.      Jika menggunakan internet di tempat umum, seperti warnet, kampus, kantor, dan perpustakaan maka pastikan di komputer tersebut tidak ada program keylogger dan lain sebagainya. Jangan pernah mencentang checkbox pengingat. Pastikan sudah sign out atau keluar pada saat mengakhiri kegiatan.
Demikian beberapa tips untuk menghindari pembobolan password, semoga bermanfaat.

My Ping in TotalPing.com
Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Feedage Grade C rated
Preview on Feedage: general Add to My Yahoo! Add to Google! Add to AOL! Add to MSN
Subscribe in NewsGator Online Add to Netvibes Subscribe in Pakeflakes Subscribe in Bloglines Add to Alesti RSS Reader
Add to Feedage.com Groups Add to Windows Live iPing-it Add to Feedage RSS Alerts Add To Fwicki