Tuesday, October 11, 2011

Memiliki Planetarium Pribadi Di Komputer Anda

Beberapa dari Anda pasti telah atau pernah mengunjungi  planetarium, dimana di sana banyak ditampilkan benda-benda angkasa yang memenuhi jagad raya ini. Anda dapat mengenal gugusan bintang, planet, dan berbagai benda angkasa lainnya. Lebih menarik lagi, Anda dapat melihat dengan teropong atau teleskop sehingga tampak jelas terlihat. Saat ini, Anda dapat mendapati tiruannya yang dapat dilihat langsung pada layar monitor Anda melalui aplikasi Stellarium.

Aplikasi ini merupakan aplikasi open source planetarium, yang biasanya disajikan  pada proyektor. Aplikasi ini menampilkan langit yang realistik pada bentuk 3D, layaknya melihat dengan mata telanjang. Anda hanya perlu melakukan konfigurasi koordinat dan dengan segera akan didapati planetarium pribadi pada layar. Anda dapat melakukan  zoom dan penyesuaian terhadap tampilan objek dalam Stellarium.

Terdapat berbagai fitur dalam Stellarium yang terbagi atas beberapa kelompok, antara lain fitur sky, interface, visualiation dan  customability. Terdapat berbagai macam bahasa di aplikasi ini termasuk bahasa Indonesia dan bukan hanya itu anda juga daoat melihat bintang dari berbagai kota termasuk kota-kota yg ada di Indonesia.






Ukuran File : 42,9 MB
My Ping in TotalPing.com
Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Feedage Grade C rated
Preview on Feedage: general Add to My Yahoo! Add to Google! Add to AOL! Add to MSN
Subscribe in NewsGator Online Add to Netvibes Subscribe in Pakeflakes Subscribe in Bloglines Add to Alesti RSS Reader
Add to Feedage.com Groups Add to Windows Live iPing-it Add to Feedage RSS Alerts Add To Fwicki