Monday, October 10, 2011

Mendeteksi perubahan dan konfigurasi sejak dini

Kerusakan sistem yang diakibatkan oleh malware dapat mengganggu aktivitas user tentunya. Sayangnya, banyak user tidak menyadari sejak awal ataupun antisipasi terhadap serangan malware sehingga ketika kerusakan sudah berat baru diketahui. Satu buah malware merupakan ancaman bagi user untuk kemudian hari, oleh sebab itu sedini mungkin apabila telah terdeteksi, malware harus dibasmi hingga bersih. Untuk dapat mengetahui apakah sistem PC Anda telah terinfeksi oleh malware ataupun program berbahaya sejenisnya, perlu menggunakan aplikasi tertentu seperti RunScanner.



Aplikasi ini merupakan utilitas sistem Windows yang dapat melakukan  scanning  terhadap semua program yang berjalan pada sistem, autostart locations, driver, service, dan hijack point. Anda dapat menggunakan RunScanner untuk mendeteksi perubahan dan mis konfigurasi yang diakibatkan oleh spyware, virus ataupun human error.

Untuk menggunakan utilitas ini, perlu pengetahuan  advance mengenai Windows karena jika Anda melakukan penghapusan sebuah  item tanpa tahu jelas mengenai item tersebut, dapat saja menimbulkan masalah pada Windows. Jika Anda tidak yakin mengenai file yang semestinya dihapus, masukkan file result  RunScanner yang diekspor ke dalam forum agar dapat dibahas bersama, serta mendapat penjelasan.





Ukuran File : 142 kb
My Ping in TotalPing.com
Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Feedage Grade C rated
Preview on Feedage: general Add to My Yahoo! Add to Google! Add to AOL! Add to MSN
Subscribe in NewsGator Online Add to Netvibes Subscribe in Pakeflakes Subscribe in Bloglines Add to Alesti RSS Reader
Add to Feedage.com Groups Add to Windows Live iPing-it Add to Feedage RSS Alerts Add To Fwicki