Sunday, October 16, 2011

PCMAV Express Cleaner For Ramnit : Membersihkan virus Ramnit

Setelah virus conficker yang mewabah tahun lalu, kini giliran virus ramnit yang banyak menyebar di Indonesia. Ramnit merupakan patogen yang mampu bekerjasama dengan virus lain untuk menginfeksi korbannya. Setelah patogen ini menginfeksi, komputer akan men-download varian patogen lain yang tidak sama pada tiap komputer, hal inilah yang menyebabkan terjadi berbagai macam deteksi berbeda dan pembersihan yang rumit dari setiap antivirus.

Berikut adalah ciri-ciri komputer yang telah terkena virus Ramnit:
  • Virus akan membuat browser Internet Explorer menampilkan halaman yang berisi penawaran iklan, permainan, dan gambar pornografi dalam jumlah besar dan terus menerus selama komputer terkoneksi internet.
  • Gejala selanjutnya adalah, icon removable media berubah menjadi folder. Setelah itu pengguna tidak dapat mengakses flash dengan peringatan Access is Denied. Dan akhirnya muncul pesan Compressed (zipped) Folder ketika mengklik membantah ini.
  • Muncul banyak Copy dengan nama ‘Copy of Shortcut to (1). lnk’ s / d ‘Copy of Shortcut to (4). lnk’ di flash. File ini digunakan oleh patogen untuk menggandakan dirinya ketika pengguna melakukan eksekusi file tersebut.
  • Salah satu hal yang unik dan membuat patogen hidup dan sulit untuk memberantasnya adalah, setiap kali user melakukan klik kanan, selain menampilkan menu klik kanan, secara tidak langsung pengguna komputer juga telah menjalankan patogen ini.
PCMAV telah menciptakan mini removal tool untuk membasmi virus ramnit dan mengembalikannya seperti keadaan semula pada setiap komputer yang telah terinfeksi. tanpa perlu melakukan tips yang rumit untuk membersihkan ramnit dari komputer.  

My Ping in TotalPing.com
Ping your blog, website, or RSS feed for Free
Feedage Grade C rated
Preview on Feedage: general Add to My Yahoo! Add to Google! Add to AOL! Add to MSN
Subscribe in NewsGator Online Add to Netvibes Subscribe in Pakeflakes Subscribe in Bloglines Add to Alesti RSS Reader
Add to Feedage.com Groups Add to Windows Live iPing-it Add to Feedage RSS Alerts Add To Fwicki